Tuesday, 21 March 2017

[ ROOT ] ZE500KL versi Firmware terbaru WW-13.1010.1612.53


Oke..
Welcome Back..
Kali ini ane mau share pengalaman ane ngeROOT device Asus ZE500KL.
Untuk tutor ROOT device ini udah banyak banget bertebaran digoogle. Tapi ane disini mau berbagi pengalaman aja buat ngeROOT ini device pake firmware terbaru yaitu versi WW-13.1010.1612.53. Ini baru pertama kalinya ane pake device Asus dan ngeROOT ini device. Awal nya ane cuma modal nekat buat coba-coba aja, dan Alhamdulillah ternyata setelah dicek sukses lho ngeROOT nya.
Oke, Tanpa panjang lebar berikut ini ane kasih bahan-bahan dan cara nya agar sukses ROOT device ZE500KL.
Tapi Ingat, ane tidak bertanggung jawab jika terjadi apa-apa pada device agan, DWYOR.
Ane disini mau berbagi aja, karena ane sukses ngeROOTnya.

Download dulu semua bahan-bahan nya ya :

  1. Unlock Bootloader
  2. SuperSU v2.65
  3. Adb Setup / Mirror
  4. TWRP / Mirror
Langkah-langkah nya :
  1. Ane asumsikan agan sebelumnya udah instal USB Driver device nya di Laptop/PC ya. Kalau belum silakan searching aja digoogle.
  2. USB Debugging di device nya aktif. Caranya masuk ke Setting -> Developer Options -> Aktifkan USB Debugging nya. Kalo Developer Options nya belom muncul, cara munculin nya ketuk 7x pada Build Number di About Phone.
  3. Letakkan semua file yang udah didownload tadi pada 1 folder aja, biar gampang.
  4. Untuk File UnlockBootloader dan SuperSU v2.65 letakkan di sdcard device (Jangan Masukkan Dalam Folder)
  5. Instal Adb Setupnya.
  6. Masuk ke Mode Fastboot, caranya ada 2, pilih salah satu aja.

    # Cara 1, Power Off device, Tekan Volume Up + Power bersamaan. Kalo udah muncul tulisan Asus lepaskan tombol power aja, tombol Volume Up masih tetap ditekan sampe masuk ke Mode Fastboot. Lalu sambungkan kabel data device dengan laptop

    # Cara 2, Colokan kabel data ke device dan sambungkan ke PC/Laptop agan, Pada 1 folder hasil download tadi, tekan dan tahan tombol SHIFT dikeyboard lalu klik kanan pada folder tersebut dan pilih Open Command Windows Here. Lalu ketikan Instruksi Berikut:
    adb reboot bootloader
    setelah itu tekan Enter. Otomatis device reboot dan masuk mode fastboot.
  7. Untuk cara #1 Setelah masuk mode fastboot, Colokan kabel data ke PC/Laptop agan. Pada 1 folder hasil download tadi, tekan dan tahan tombol SHIFT dikeyboard lalu klik kanan pada folder tersebut dan pilih Open Command Windows Here. Lalu ketikan Instruksi Berikut:
    fastboot boot nama_twrp
    Contoh : fastboot boot twrp-3.0.2.0-Z00E-MM.44.img

    Untuk cara #2, setelah masuk fastbootmode tinggal ketik instruksi diatas.
  8. Setelah boot dan masuk ke tampilan TWRP, pilih Instal lalu instal "UnlockBootloader"
  9. Setelah selesai instal UnlockBootloader, pilih back/kembali. lalu lanjutkan instal SuperSU v2.65
  10. Setelah selesai, silakan pilih reboot.
Sekarang Silakan dicek, device agan udah selesai diroot. Selamat mencoba. Good Luck...

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

No comments:

Post a Comment